.

Senin, 05 April 2010

Langkah Awal - BERAT tapi PASTI

Kenalkan, nama saya Dina Sutarna, ada yang manggil Dince, Dinsut, dincrut..whatever lha, yang pasti apapun panggilan saya, itu adalah bukti bahwa teman2 sayang sama saya (really??)

Saya bergabung di Oriflame tanggal 19 April 2010. Setelah mengikuti beberapa kali kelas sabtu, akhirnya mantap untuk menekuni bisnis ini.

Bayangan yang muncul untuk mengajak orang2 yang mo bergabung, adalah keluarga dan teman. Dari keluarga bisa menerima dengan baik, walaupun ada yang ga mau juga di ajak..ya sudah.
Tapi yang LUAR BIASA adalah tanggapan teman-teman. .Setelah mereka tau saya adalah konsultan Oriflame, pelan tapi pasti mereka menjauh dan benar benar menjauh, sampai akhirnya hilang..gone.

Sebelumnya saya dan teman2 berhubungan baik, masih suka ketemuan, teleponan, chattingan, ym-an..
Semuanya itu bubar setelah saya bergabung dengan Oriflame ,
Di chat ada yang baru saya sapa 'Hi..Pa'kabar..?? trus langsung di tembak "
”gw tau deh mau loe..tapi gw ga mau gabung ya… (ih ge-er..orang saya juga iseng ng-BUZZ!)
Sampai ada teman , yang kalo saya telpon ga di angkat ato langsung bilang, "Din gw sibuk, ntar aja ya…dan akhirnya menghilang tanpa kabar, no retun call..hiks

Mereka menjauh, seolah-olah saya adalah virus yang mematikan, dibelakang saya mereka membicarakan saya ''eh, hati2 kalo ketemu Dina, nti di tawarin Oriflame lho"
Trus emang knapa kalo saya nawarin Oriflame..?


Mungkin lingkungan teman2 saya adalah lingkungan yang sudah merasa 'nyaman' dengan keadaan sekarang.
Punya suami yang gajinya cukup, cukup buat cicilan ini itu, cukup buat makan sehari-hari. ada juga yang kerja kantoran, punya kedudukan dan gaji lumayan,.sampai sampai saya tawari bisnis modal kecil di langsung gengsi dan di anggap sebelah mata..

Ngga masalah buat saya mereka bergabung atau tidak, tapi sikap menjauh itu yang membuat saya sedih….
Dalam hati “cuma begini aja ??”

Andai ga inget2 kata-kata para director kalo binis ini adalah bisnis penolakan, dan korban perasaan, mungkin saya makin down..tapi saya harus tetep maju, with or without them.

Intinya balik lagi intropeksi diri…mau di bawa kemana kaki ini melangkah..tetapkan hati dan fokus bahwa ini adalah yang sedang saya jalani…saya yakin suatu saat nanti teman-teman akan kembali menerima saya sebagai ‘teman’ ….dan tentu saja Dina si Oriflame..go DIAMOND!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.